Polres OKI Harus ” PUAS “

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI, Kewajiban bagi setiap personil Polri untuk mendatangi apabila ada warga yang mengalami musibah, merupakan tindak lanjut dari program “PUAS” (Polisi Untuk Masyarakat) yang dalam pelaksanaannya memang sudah menjadi kegiatan rutin Polres OKI dan jajarannya.

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia, SH, S.IK sebagai pencetus program yang sangat mulia ini selalu menekankan kepada jajarannya agar setiap kegiatan masyarakat harus menjadi perhatian khusus, dimana kehadiran Polri baik dengan diminta maupun tidak, harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Program “PUAS” yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat membangun citra positip bagi institusi Kepolisian, dimana masyarakat sebagai objek yang dilayani dapat merasakan fungsi pelayanan yang diberikan.

Salah satu yang menjadi andalan dalam program PUAS ini adalah dengan mendatangi warga yang ditimpa musibah meninggal dunia, dimana dalam kegiatan ini kita memberikan perhatian khusus seperti: mendatangi rumah duka, memberkan dukungan moriil, membantu mengangkat jenazah, mengawal iring – iringan pembawa jenazah, sampai membantu menguburkan.

Dengan pelayanan yang diberikan melalui program “PUAS” ini diharapkan selain sebagai ladang ibadah bagi personil yang melaksanakan juga dapat menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada kita (Polri), sehingga tujuan utamanya tercapai, bahwa Polri ini memang milik rakyat, ujar Amazona.

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor   : Iqbal 96

Publish.: Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password