Kapolda Kalbar Bersilaturahmi ke Universitas Tanjungpura

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar  – Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs. Musyafak, SH, MH beserta pejabat utama Polda Kalbar berkunjung ke Universitas Tanjungpura (Untan), Rabu (22/2).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Rektor Untan Prof. Thamrin Usman, DEA, beserta wakil rektor dan perwakilan tiap dekan di lingkungan Untan.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak mengatakan kunjungan pihaknya ke perguruan tinggi terbesar di Kalbar tersebut, untuk berkordinasi terkait rencana Kapolri Jendral Tito Karnavian yang akan berkunjung ke Universitas Tanjungpura.

“Ini adalah kunjungan kita dalam rangka silaturahmi, mensinergikan tugas kepolisian dan perguruan tinggi, serta mengkomunikasikan dalam rangka kunjungan Kapolri ke Untan,” ujarnya usai melakukan pertemuan langsung di ruang kerja Rektor Untan.

Sebelumnya Kapolri Jendral Tito Karnavian dijadwalkan akan memberikan kuliah umum di Untan pada akhir Februari ini, namun dengan kesibukan Kapolri, jadwal tersebut ditunda sampai waktu yang akan ditetapkan kemudian.
“Jadi untuk tanggalnya, nanti baru akan kita masih bicarakan, nanti menunggu dari waktu jadwal kapolri karena jadwal beliau cukup padat di Indonesia,” ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, kedua institusi negara itu juga membahas terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bisa disinergikan dengan kaum akademisi dari perguruan tinggi.

Penulis : C. Safiyudin
Editor : Sugeng.hs / Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password