Bhabinkamtibmas Polsek Tewah Pantau Titik Rawan Banjir

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Bhabinkambtibmas Polsek Tewah Brigadir Khairul Yakin melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi daerahnya, di wilayah Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rabu (23/02/2017) pukul 09.30 WIB.

pengecekan ini dilakukan kerena selama ini terjadi turun hujan lebat dan terdapat beberapa daerah itu mengalami genangan air yang tinggi serta luapan Sungai Kahayan.

Dalam pengecekan lokasi rawan banjir itu, Brigadir Khairul Yakin mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat melewati Jalan perintis yang saat ini tengah tergenang banjir. Untuk para orang tua selalu memantau anak-anaknya agar tidak bermain dipinggiran Sungai Kahayan.

Pengecekan itu juga memperhatikan debit air sungai, apakah masih normal atau meningkat setelah luapan yang terjadi.

Diharapkan kepada warga diminta tidak membuang sampah ke sungai atau selokan untuk mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah baik di sungai mapun selokan.

”Kami akan selalu memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama. Sebab, terdapat beberapa titik rawan terjadi banjir atau mendapat banjir kiriman dari daerah atas,” ujar Khairul.

Penulis : Humas Polres Gumas
Editor : Kang Iqbal 96
Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password