Sosialisasi Cegah Karhutla, Kapolsek Manuhing Gandeng Masyarakat Desa Takaras

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Untuk mencegah serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), khususnya Kecamatan Manuhing, Polsek Manuhing bekerja sama dengan pihak Kecamatan Manuhing dan perusahaan Mulia Sawit Argo Lestari (PT MSAL) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penaggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan. Kegiatan dilaksanakan di Gereja Bethesda guna Desa Takaras, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gumas, Kalteng, Rabu (23/02/2017) 09.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal guna mencegah dan mengantisipasi serta menaggulangi bencana karhutla yang kadang terjadi setiap tahun di wilayah Manuhing.

Kapolsek Manuhing Iptu Nanang M, SH, menyampaikan dalam kegiaan ini selain mempererat tali silaturahmi juga sebagai wujud komitmen bersama dalam rangka menyamakan langkah serta menyatakan tekad untuk saling bahu membahu dalam rangka menanggulangi bencana asap akibat karhutla.

Kegiatan ini dihadiri Camat Manuhing, Danramil Manuhing, dan instansi terkait serta masyarakat Desa Takaras.

Setelah dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang bahaya karhutla, dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar bersama oleh unsur muspika dan para Kepala Desa Takaras dan masyarakat yang hadir.

“Karhutla merupakan tanggung jawab bersama, semua harus peduli karena dampaknya akan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Nanang.

Penulis : Humas Polres Gumas
Editor : Kang Iqbal 96
Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password