Mengaku Bernama Siti untuk Menipu Korban-Korbannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Luar biasa. Dalam waktu relatif singkat Polsek Tugu Polres Trenggalek berhasil mengungkap sekaligus menangkap pelaku penipuan di empat lokasi yang berbeda. Pelaku yang ternyata adalah seorang perempuan berinisial ERF, warga Desa Dermosari Kecamatan Tugu ini ditangkap di rumahnya pada 21 Januari 2017 kemarin tanpa perlawanan.

Penipuan yang menimpa empat korban warga Kecamatan Tugu tersebut terjadi pada waktu dan lokasi yang berbeda. Modus yang dilakukan pun juga sama, yakni mengaku bernama Siti dan membeli barang di sebuah toko dan dijanjikan akan dibayar lunas sore harinya. Namun setelah ditunggu hingga keesokan harinya, tersangka tak menunjukkan batang hidungnya. Bahkan kepada salah satu korbannya, tersangka mengaku bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Trenggalek, kemudian menawarkan korban untuk bekerja di rumah sakit tersebut dengan meminta imbalan uang, padahal tersangka sama sekali bukan pegawai di rumah sakit tersebut.

Kapolres Trenggalek melalui Kasubbaghumas Polres Trenggalek, Iptu Supadi didampingi Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH. MH membenarkan kejadian tersebut.

“Ada 4 TKP, dengan kerugian bervariasi, semuanya di Kecamatan Tugu”, ujar Iptu Supadi saat press release di ruang Humas Polres Trenggalek siang tadi, Rabu (22/02).

Lebih lanjut Iptu Supadi menjelaskan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, satu buah handphone,  satu lembar ijazah asli tingkat SLTA/MAN, KTP, uang tunai Rp.100.000, tas kecil serta beberapa barang yang diduga hasil kejahatan pelaku.

“Kepada tersangka kami jerat pasal 379a KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara”, jelas Perwira yang pernah menjabat sebagai Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek ini.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password