Kisruh Gojek dan Becak Motor Medan, Ratusan Personil Polrestabes Berusaha Lerai dan Amankan Bentrok

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumut,Ratusan Personil Polrestabes Medan dan Polsek Medan Barat  berusaha mengamankan dan melerai ratusan penarik Go-Jek dan penarik becak motor (Parbetor) di Kota Medan yang terlibat bentrokan.

Keributan tersebut terjadi karena sebelumnya beberapa pengemudi GoJek disweeping oleh pengemudi betor di Jalan Raden Saleh Medan, Selasa (21/22/2017). Dalam beberapa video yang diunggah netizen medan ke medsos, tampak sejumlah parbetor mencegat pengendara Go-Jek yang melintas di Jl Stasiun, tepatnya di depan Stasiun Kereta Api.

Pascapencegatan itu, ratusan Go-Jek mendatangi para penarik betor. Adu fisik nyaris terjadi, dan saling lempar batu.

“Main (duel) kita sini. Jangan di sana aja kau setan. Kemari kau,” teriak ratusan penarik betor, Rabu (22/2/2017).

Membalas tantangan itu, Go-Jek berusaha mendekati penarik betor yang mengajak duel. Aksi saling tarik terjadi antara sesama Go-Jek dan parbetor.

“Tolong semuanya tenang. Jangan ribut di sini. Mohon semua untuk sama-sama mundur,” teriak Kapolsekta Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu.

Sampai saat ini, situasi masih memanas. Baik Go-Jek maupun parbetor saling tunggu untuk balas menyerang. Di stasiun kereta api, puluhan personel kepolisian bersiaga dan mengatur lalu lintas yang memadat karena adanya keributan tersebut.

Penulis : Rico

Editor : Kang Ikbal

Penerbit : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password