Jadi Irup di Sekolah, Kasat Binmas Polres Berau Ajak Pelajar Berbuat Positif

Jadi Irup di Sekolah, Kasat Binmas Polres Berau Ajak Pelajar Berbuat Positif

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Kasat Binmas Polres Berau AKP Sumarlik Akup menjadi Inspektur Upacara di SMK 2 Berau, Selasa (21/02/2017).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sumarlik Akup menyampaikan para pelajar untuk menghindari narkoba, mentaati peraturan berlalu lintas dengan menuhi persyaratan stadar keselamatan termasuk surat surat kendaraan, waspada atas ajakan dan hasutan yang bersifat provokatif yang merugikan diri sendiri dan oranglain, tidak membawa senjata tajam, menginformasikan  kepada pihak orang tua, guru dan pihak kepolisian manakala melihat mendengar mengetahui adanya prakter penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah maupun luar sekolah.

Kapolres Berau AKBP Handoko mengatakan, apa yang dilakukan AKP Sumarlik Akup tersebut untk menjaga Kamtibmas yang merupakan kebutuhan hakiki bagi kita semua, sebagai generasi penerus bangsa mari kita sama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

“Selain itu waspadai aliran-aliran radikal anti Pancasila, waspadai human trafficking atau perdagangan manusia serta rajinlah belajar isi kegiatan liburan dengan giat positif,” ucap Kapolres.

“Hal ini kita giatkan disekolah sekolah agar Kamtibmas betul-betul terpelihara dan juga para siswa dan siswi akan merasa senantiasa terlindungi berkat adanya Polisi yang hadir di sekolah mereka,” tutur Handoko.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan Bhabinkamtibmas wajib memberikan penerangan kepada para masyarakat tentang Kamtibmas salah satunya melalui menjadi irup di sekolah-sekolah

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password