Langkah Nyata Pencegahan Penyakit Hepatitis B dan Kanker Serviks

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, begitulah kira-kira peribahasa yang tepat bagi jajaran Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Trenggalek. Hari ini Urkes Polres Trenggalek menggelar screening dan vaksinasi hepatitis B dan CA Cervix. Tujuannya tak lain adalah memetakan dan menghindarkan anggota Polres Trenggalek dari dua penyakit tersebut.

Acara dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si didampingi tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Tulungagung, Rabu (22/02). AKBP Donny menuturkan agar anggota benar-benar memanfaatkan kesempatan ini guna terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

Kapolres Trenggalek saat membuka kegiatan vaksinasi hepatitis B dan CA Cervix di Rupatama Polres Trenggalek
Kapolres Trenggalek saat membuka kegiatan vaksinasi hepatitis B dan CA Cervix di Rupatama Polres Trenggalek

“Apabila anggota sehat, produktifitas kerja juga meningkat. Silakan ikuti tahapan-tahapannya. Kalau ada yang ingin bertanya atau konsultasi silakan bertanya langsung kepada para dokter. Manfaatkan kegiatan ini semata-mata demi kesahatan kita semua”, ujar orang nomor satu di Polres Trenggalek ini.

Sementara itu PS Paurkes Polres Trenggalek, Bripka Dwi Cipto Subagyo, A.Md, Kep menegaskan, kegiatan vaksinasi yang diikuti sedikitnya 250 orang anggota itu merupakan upaya pencegahan. Sedangkan bagi yang terdiagnosa memiliki riwayat atau gejala Hepatitis B dan kanker serviks akan ditindaklanjuti dengan perawatan dan pengobatan.

Lebih lanjut Bripka Dwi Cipto menjelaskan, kegiatan screening dan vaksinasi ini dilaksanakan di dua tempat. Untuk vaksinasi Hepatitis B diikuti oleh Polki (Polisi laki-laki) Polres Trenggalek yang dipusatkan di Rupatama Polres Trenggalek, sedangkan CA Cervix diikuti oleh Polwan, serta Bhayangkari dilaksanakan di klinik Urkes Polres Trenggalek.

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara periodik agar kesehatan anggota Polres Trenggalek tetap terjaga sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password