Polsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat, Tangkap Pencuri di 2 Rumah

tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Polres Lampung Barat Pada senin 20/02/17 sekira jam 11.00 wib, telah melakukan penangkapan terhadap  DI,(18), merupakan pelajar yang ada di salah satu sekolah Kabupaten Setempat, warga dusun baros, Kecamatan Pesisir Selatan, kabupaten Pesisir Barat.

Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Komisaris Polisi Feri Anda Eka Putra,SH. Mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M. Melalui Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Polisi Satu Ono Karyono,SH. Mengungkapkan, penangkapan kepada tersangka berdasarkan Laporan Polisi  Lp/ 81 /II /2017/LPG/Reslambar/Sek Peteng 20/02/17 yang terjadi pada senin 20/02/17/ pukul 10.30 Wib. dirumah korban DN, (44), warga pekon walur, kecamatan krui selatan.

Pelaku ditangkap oleh warga pekon walur pada waktu itu sedang melakukan pencurian dengan menggunakan Sepeda motor Yamaha Mio J warna merah putih di 2 rumah di pekon setempat.

Dirumah pertama Pelaku mencuri dengan cara mendorong pintu belakang rumah sambil mencongkel kunci pintu dengan menggunakan 1 bilah kayu. setelah pintu terbuka pelaku masuk dan berhasil mengambil 1 buah senter loreng berwarna hijau dan 1 buah celana pendek warna biru, “ungkapnya.

Sedangkan dirumah kedua, pelaku mencuri dengan cara mencongkel jendela samping rumah sehingga terbuka, selanjutnya mengambil 1 bilah golok bersarungkan kayu berwarna cream kayu. Kemudian pelaku keluar dari rumah melalui pintu belakang menuju semak belukar guna bersembunyi.

Kini pelaku dan barang bukti (BB) berupa 1 unit speda motor Yamaha Mio J warna merah putih, 1 buah senter warna loreng hijau, 1 helai celana pendek berbahan levis warna biru, dan 1 bilah golok warna cream kayu diamankan di polsek pesisir tengah.

Hasil dari penyidikan polsek pesisir tengah telah melakukan pemeriksaan dan pelaku mengakui bahwa telah melakukan perbuatan pencurian  sebanyak 3 kali dengan tempat yang berbeda-beda dikecamatan setempat dan petugas kembali berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Karung yang berisi beras, 1  bilah Golok, dan 1 buah Handphone, “pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password