Pesta Demokrasi 2017 di kab. Majene : Ratusan Personil gabungan Polres dan Brimob amankan Rapat Pleno penetapan hasil Penghitungan Suara.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Majene menyelenggarakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kab. Majene Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Sulbar Tahun 2017 di Aula Tammajarra Kantor LPMP Prov. SULBAR Kel. Rangas, Kec. Banggae, Kab. Majene. Rabu (22/2/17) sekitar pukul 09.00 Wita

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Majene Admanuddin, S.Hi di dampingi oleh para komisioner KPU Majene Sulfan Sulo SIP, Surakhmat, S.Sos, MM, Sukmawati M. Sila, S.Sos dan Muh. Arsalin Aras, SH serta dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Prov. Sulbar Ali Arwan Alimin, Mewakili Ketua Bawaslu Prov. Sulbar Achmad Rozali, Ketua Panwaslih Kab. Majene Muh. Irjan bersama anggotanya, Kapolres Majene AKBP Grendie Teguh Pidegso, SIK, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Rahman, Kasi intel Kejari Majene Muh. Ihsan, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Majene, Mewakili Kadis Pendidikan dan Capil Majene Basrul, Kepala Badan Kesbangpol Majene, Kepala Kantor Kemenag Majene.

“Sedangkan untuk para saksi pasangan calon yang hadir antara lain Saksi No 1 Muh. Irfan Syarif, SH, Saksi No 2 Idham Muchsin Ali dan Saksi No 3 Muhammad Wahyu” beserta Ketua dan anggota PPK di 8 kecamatan sebanyak 40 orang.

Kegiatan di awali dengan sambutan Ketua Ketua KPU Majene dilanjutkan dengan pemberian penjelasaan tentang tata cara rekapitulasi suara oleh Komisioner KPU Majene Surakhmat, S.Sos, MM. Selanjutnya penghitungan hasil rekap suara di tiap kecamatan yang di bacakan langsung oleh masing-masing ketua PPK.

“Adapun Rincian perolehan hasil suara tingkat Kab. Majene secara keseluruhan dari 8 kecamatan yaitu SDK-KK = 42. 854, SALIM-HAMAS = 21. 375 dan ABM- ENBY = 26. 651”.

Dalam proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut saksi dari paslon nomor urut 01 H. Suhardi Duka-H. Kalma Katta an Muh. Irfan Syarif, SH meninggalkan lokasi rapat pleno tersebut karena keberatan atas tertukarnya kotak suara yang di tampilkan di Rapat Pleno tersebut dari PPK Tammerodo dan mengisi formulir keberatan yang ditulis langsung oleh saksi. Adapun lampiran keberatan yang di tulis oleh saksi serta di tandatangani langsung yaitu

1. keberatan terhadap beberapa kesalahan yang fatal dengan tertukarnya kotak suara untuk rekapitulasi jumlah suara pada rapat pleno KPU Kab. Majene
2. Keberatan terhadap segala proses sejak awal rekapitulasi hingga terjadinya kesalahan yang dimaksud pada poin pertama
3. Keberatan terhadap proses pengambilan kotak suara yang keliru pada tata tertib yang tidak sesuai dengan UU No 10 tahun 2016 dan peraturan KPU yang terkait.

16904887_1902755856614504_7836463723854703639_oSementara itu sebanyak 138 Personil gabungan dari Polres & Brimob melakukan pengamanan sesuai dengan ploting lokasi yang telah ditentukan masing-masing dengan tujuan pelaksanaan Rapat Pleno penetapan hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten di Majene dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password