Cegah Radikalisme: Akbp Penri Berikan Sosialisasi di Kampung Vietnam

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua- Bertempat di kampung vietnam kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Papua, Kasatrolda Ditpolair Akbp Penri Erison memberikan sosialisasi bahaya paham radikal dan anti pancasila kepada warga. Rabu 22/02/2017

Akbp Penri Erison yang memimpin kegiatan bersama para bhabinkamtibmas perairan tiba di kampung vietnam disambut hangat oleh warga dan tokoh masyarakat setempat.

Sebagai pembuka kegiatan Akbp Penri menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ke sini yaitu untuk menyampaikan himbauan sekaligus mensosialisasikan bahaya dari paham radikal, tidak menutup kemungkinan paham radikal bisa masuk ke papua secara umum dan terlebih khususnya jayapura, jelas Akbp Penri.

Lebih lanjut Akbp Penri mengatakan sasaran dari paham radikal salah satunya adalah kepada masyarakat yang tarap kehidupannya kurang mampu, terpencil dan diiming-iming sesuatu dengan maksud untuk mengikuti ajarannya.

Oleh karena itu masyarakat jangan mudah terbujuk dan bilamana mengetahui adanya hal-hal yang mencurigkan dalam lingkungan segera memberikan informasi ke pihak kepolisian, tutur Kasatrolda.

Selain memberikan pemahaman tentang radikalisme, Kasatrolda Dit Polair Polda Papua juga menghimbau kepada masyarakat nelayan agar selalu menjaga keselamatan saat beraktifitas dalam mencari ikan dilaut, mengingat sekarang adanya perubahan iklim yang tidak menentu, cuaca ombak cukup tinggi dan berbahaya, gunakan selalu pelampung dan alat keselamatan lainnya selama berlayar.

Kemudian untuk mencari ikan jangan lagi menggunakan bom/dovis, karna disamping bertentangan dengan hukum juga akan merusak ekosistem laut baik tumbu karang maupun ikan. Hal ini bisa berdampak kepada anak cucu kita, yang nantinya tidak bisa lagi melihat tumbuh karang yang bagus dan ikan yang banyak.

Kepada anak muda dan remaja agar tidak mengkonsumsi miras dan menggunakan atau mengedarkan narkotika, agar kepala kampung juga dapat mengingatkan warganya dampak dari penggunaan narkotika ini.

Diakhir kegiatan atas nama Polda Papua, Direktor Polair melalui Kasatrolda Akbp Penri Erison memberikan bantuan sarana tali kasih kepada masyarakat nelayan kampung vietnam kelurahan argapura berupa gitar sebanyak 2 buah, dan bola putsal 2 buah serta kostum putsal.

Dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat kampung vietnam dan Tokoh maayarakat setempat untuk selalu menjaga kamtibmas di Wilkum argapura pantai khususnya kampung vietnam.

Penulis : Sosrapapua
Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password