Pengeroyokan di Kendal Jateng : Karena Dendam Dua Remaja Ini Keroyok Temannya Hingga Tewas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal,  Dua remaja di Desa Kebonsari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengeroyok temannya hingga meninggal dunia. Kasus kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa ini terjadi di jembatan Kebonsari Jumat (17/2/2017) malam. Tersangka pengeroyokan tersebut yakni FA (17 th) dan AH (17 th) warga Kebonsari.

Pada malam kejadian, korban Muhammad Asrofudin (17 th) warga Desa Bulak Kecamatan Rowosari keluar bersama dua temannya Imam (18 th) dan Aziz (29 th) untuk bertemu dan berkumpul dengan temannya yang lain di Taman Kota Weleri. Mereka semuanya 7 orang berkumpul sambil minum-minum. Setelah itu korban bersama teman-temannya tersebut bermaksud pulang kembali ke rumah namun berhenti sejenak di jembatan Kebonsari untuk beristirahat sejenak. Kemudian saksi disuruh oleh salah seorang tersangka AH untuk membeli rokok. Ketika kembali ke TKP, saksi melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak tidak sadarkan diri dengan kondisi muka penuh memar dan hidung mengeluarkan darah. Mengetahui itu saksi membawa korban pulang ke rumahnya dan ditidurkan di kamarnya namun para temannya itu pergi meninggalkan korban.

IMG-20170222-WA0048

Keesokan harinya Sabtu (18/2/2017) korban ditemukan oleh keluarga di kamarnya dalam keadaan tak sadarkan diri dengan kondisi muka memar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Kendal untuk mendapatkan pertolongan. Karena kondisi korban yang sudah kritis, lalu dirujuk ke RS. Kariadi Semarang namun tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Arwansa mengatakan motif dari pengeroyokan ini karena pelaku merasa tersinggung gara-gara korban pernah memelototkan mata dan menggeber-geber sepeda motornya kepada pelaku tersebut.

“malam itu ketika para pelaku ada kesempatan untuk meluapkan dendamnya, pelaku secara bersama-sama melakukan pemukulan terhadap korban dibagian kepala dengan tangan dan juga menendanginya. Setelah kurang lebih 19 jam dari kejadian kemudian korban meninggal dunia”, jelas Kasat Reskrim.

Saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polres Kendal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Iqbal96

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password