Anggota Polri Harus Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

POLDA BENGKULU – Dalam Pelantikan PAG di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu Kemarin ( 20/12 ) Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Yovianes Mahar membacakan Amanat kepala lembaga pendidikan dan pelatihan  ( Kalemdiklat ) Polri Komjen Pol Drs. Mochgiyarto S.H, M.Hum.

Dalam amanatnya Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat kepada para peserta Pendidikan PAG yang telah menyelesaikan seluruh tahapan dan menjadi seorang perwira Polri.

Kalemdiklat juga mengatakan Program Pendidikan dan Pelatihan yang telah dijalankan Perwira alih golongan tersebut merupakan tahapan serta aspek penting dalam langkah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM ) Polri.

Sehingga tercipta perubahan mindset dan juga culturset, ataupun cara pandang dari perilaku negatif menjadi perilaku Positif  serta dari Sifat penguasa menjadi pelayan masyarakat.

Kalemdiklat juga menyampaikan pesan kepada para seluruh perwira yang di lantik ini nantinya dalam menjalankan tugas mengedepankanupayapencegahan denganmengoptimalkan fungsi preemtif serta edukatif (pendekatan sosial dan penyuluhan ) dalam rangka menumbuhkan kesadaran hukum bagi masyarakat.

Selain itu Kalemdiklat juga menjelaskan Polri Harus mampu memberikan rasa Keamanan bagi masyarakat sehingga tercipta kepercayaan masyarakat kepada Polri Sehingga Polri lebih di cintai masyarakat.

” Saudara harus mampu memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang merasa terancam baik dari gangguan fisik maupun phisikis tanpa perbedaan perlakuan. ” Pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password