Kapolres Maros Perkenalkan Program Jumat Bharakuda dan Warung Sedekah kepada Kapolda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Maros Sulsel, Dihadapan Kapolda Sulsel dan para pejabat utama, dalam acara pengarahan Kapolda Sulsel di gedung serbaguna Pemda Maros, Rabu, (22/02/17) Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand, memaparkan program-program unggulannya di tahun 2017, salah satunya yakni Jumat Bhayangkara Berkunjung dan Berdakwah (Jumat Bharakuda).

Kegiatan Jumat Bharakuda ini dilaksanakan setiap Hari jumat dengan kegiatan kunjungan ke masjid untuk berdakwah dan program Warung Sedekah dengan berbagi sedekah dalam bentuk makanan kepada warga yang kurang mampu.

“Program ini merupakan bagian dari program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sebagai upaya menangkal.pengaruh ISIS di Kabupaten Maros,” ucap Kapolres Maros.

Lebih lanjut, Kapolres jelaskan dalam kegiatan kunjungan ke masjid, Polres Maros menyertakan 3 Personil polisi santri, dalam melaksanakan dakwah atau khutbah Jumat dan mengisi acara Jumat di setiap masjid.

“Kunjungan ke masjid sekaligus kami menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga,” katanya.

Usai pelaksanaan Jumat, anggota kemudian  turun menemui tukang becak, tukang ojek maupun masyarakat kurang mampu lainnya dan membagikan nasi dos, uniknya anggota Polres Maros meminta bayaran, bukan dalam bentuk uang tapi denga doa.

Penulis : Taufik

Editor : Kang Iqbal

Publish : Abu Uwais

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password