Antisipasi Penumpang Tanpa Identitas di Waropen, Polisi Perairan Lakukan Pemeriksaan

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Botawa – Untun mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah pesisir dan perairan, Unit Polair Polres Waropen laksanakan pemeriksaan identitas penumpang di Kali Sanggei, Selasa (21/02) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Polair Bripka Samuel Mesak Imbiri dan anggota Unit Polair dengan sasaran identitas penumpang yang akan menuju kampung-kampung pesisir di Kabupaten Waropen.

Pemeriksaan ini dimaksudkan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas di kampung-kampung pesisir oleh orang dari luar kampung tersebut.

“SOPnya, kami tanyakan tujuannya kemana, setelah itu kami periksa identitasnya, apabila bukan warga masyarakat didaerah tersebut, akan kami tanyakan maksud dan tujuan bepergian ke kampung tersebut, sehingga secara persuasif mereka sadar bahwa polisi tetap memantau mereka disana agar sitkamtibmas yang selama ini aman dan kondusif di daerah pesisir Kabupaten Waropen tetap terjaga,” jelas Bripka Samuel.

Menurutnya wilayah Kali Sanggei merupakan pelabuhan rakyat dimana dari pelabuhan ini, speed boat dan kapal kayu melayani penumpang ke kampung-kampung di pesisir Kabupaten Waropen, kali ini adalah sentranya. (Nov)

Penulis  : Dian Nova Wiranto

Editor    : Kang Iqbal

Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password