PIMPIN PELEPASAN SISWA LATJA : Wakapolres Barru, Menjadi Polisi Harus memiliki Jiwa yang Kuat

Tribratanews.polri.go.id – Barru Sulsel, Waka Polres Barru Kompol H. Muh. Anwar memimpin langsung apel pelepasan 24 siswa SPN Batua Makassar peserta latihan kerja (Latja) di Polres Barru, Rabu (22/2/).

Kegiatan apel tersebut juga diikuti Pejabat Utama Polres Barru, Setingkat Kabag, Kasat dan para Perwira, serta para Bintara Mentor dari Satuan Fungsi di Polres Barru.

Dalam arahannya, Waka Polres Barru menyampaikan beberapa penekanan kepada para siswa peserta didik Sekolah Polisi agar betul betul memetik ilmu yang didapatkan selama melaksanakan Latja di Polres Barru.

Dihadapan para Siswa calon Polisi ini, Waka Polres Barru berpesan jangan sekalikali mengikuti yang salah, apalagi berbuat pelanggaran, menjadi seorang Polisi harus memiliki jiwa yang kuat, semangat yang keras dan motivasi yang tinggi, agar kalian tidak tertindas oleh jaman, tegas Waka Polres Barru.

Waka Polres Barru kembali menegaskan, kalian akan lahir sebagai anggota Polri, sebagai insan Bhayangkara, junjung tinggi dan jadikan Tribrata sebagai nilai dasar yang merupakan pedoman moral dan penuntun nurani, sekaligus pedoman hidup dalam bersikap dan berprilaku sebagai anggota Polri.

 

TerakhirWaka Polres Barru berpesan agar para siswa ini nantinya menjadi sosok yang humanis, bersikap sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, menjunjung tinggi herarki terhadap rekan, senior dan pimpinannya, perkuat jalinan kebersamaan, saling mendoakan untuk keselamatan dan saling mendukung dalam kebaikan.

 

 

Penulis : Marhadi

Editor : Kang Iqbal

Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password