Hindari Kecurangan dalam Penerimaan SIPSS 2017, Polda Sulut Libatkan Instansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polri saat ini sedang membuka pendaftaran bagi calon perwira Polri dari sumber Sarjana TA 2017. Kegiatan penerimaan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) ini telah dibuka pendaftaran online nya mulai 25 Januari hingga 28 Februari 2017.

Khusus untuk Polda Sulawesi Utara, terpantau pelaksanaan pendaftaran online hingga 22 Februari 2017 mencapai 70 orang. “Masih ada waktu bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftar menjadi anggota Polri dari jalur sarjana, jadi silahkan daftar melalui http://www.penerimaan.polri.go.id, dan verifikasi langsung ke Mapolda Sulut” jelas Kabag Dalpers AKBP Reindolf Unmehopa, saat ditemui di Biro SDM Polda Sulut, Rabu (22/2/2017).

Guna mematangkan persiapan pelaksanaan tahapan tes tersebut, Polda Sulut juga menggelar rapat koordinasi yang melibatkan semua unsur panitia. Rapat yang digelar di ruang rapat Biro SDM tersebut, dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, didampingi Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Hotman Simatupang, dan diikuti oleh panitia internal Polda Sulut dan dari eksternal yaitu melibatkan personil Dinas Kependudukan, Dinas Pendidikan Nasional, Perhimpunan Psikologi, Ikatan Dokter Indonesia Sulut dan LSM.

Kapolda Sulut menyebut bahwa rapat kooordinasi ini merupakan satu upaya positif untuk menghindari kecurangan, dimana ada keterlibatan instansi terkait di dalam kepanitiaan.

Beliau berharap kegiatan ini bisa dikoordinasikan dengan baik bersama instansi terkait dan saling bersinergi.

“Mudah-mudahan kegiatan penerimaan ini muaranya bisa menelorkan hasil yang terbaik, yaitu calon perwira yang berkualitas sesuai dengan program promoter yang diharapkan Kapolri yaitu profesional, modern dan terpercaya,” jelas Kapolda.

Pendidikan SIPSS TA 2017 rencananya akan dilaksanakan selama 6 bulan, bertempat di lembaga pendidikan Akpol Semarang, mulai 29 Maret hingga 29 September 2017.

Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password