Antisipasi Banjir, Kapolsek Weru Sukoharjo Bersama Perangkat Desa Cek Pintu Bendungan

 WhatsApp Image 2017-02-22 at 09.01.49Tribratanews.polri.go.id, Jawa Tengah, Sukoharjo – Kepala Kepolisian Sektor Weru Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah, AKP Sunarto S.H., M.H., bersama Waka Polsek, Kanit Binmas dan perangkat Desa Tegalsari memantau pintu Bendungan Siluwur di Dukuh Bugel RT 01/09, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (21/02/2017) Siang.

“Tiga hari terakhir curah hujan di wilayah Kecamatan Weru sangat tinggi. Pengecekan ke pintu bendungan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyumbatan arus air sungai. Karena saat di wilayah ini sering terjadi penyumbatan oleh ranting-ranting pohon dan bisa menyebabkan banjir di pemukiman dan lahan persawahan,” kata Sunarto.

Lebih jauh, Sunarto turut mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di lingkungan aliran sungai agar peduli dan tangkap untuk mengantisipasi banjir, mengingat seringnya hujan beberapa hari terakhir.

“Apabila sampai terjadi bencana banjir kan kita sendiri yang rugi. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita peduli akan kebersihan lingkungan dan mau untuk membersihkan lingkungan masing-masing agar tidak terjadi banjir,” tuturnya. Penulis: @polisisukoharjoEditor: Kang Iqbal96, Publish: @polisisukoharjo.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password