Resmob Polrestabes Semarang Ringkus Pembobol Kaca 48 Mobil

Tribratanews.polri.go.id – Polrestabes Semarang, Petugas Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang berhasil meringkus empat penjahat kelompok pecah mobil yang sudah membobol 48 kaca mobil di wilayah hukum Polrestabes Semarang, salah satunya adalah mobil putra mantan Wakapolda Jateng, Brigjen Ahmad Syukrani dan Kasat Intelkam Polrestabes Semarang, AKBP Ventie Bernard M di dua lokasi yang berbeda. Keempat tersangka asal Grobogan tersebut ditangkap saat hendak beraksi kembali di Jalan Erlangga, Pleburan, Semarang Selatan pada Senin, (20/2) sekitar pukul 11.00 WIB.
Penindakan yang dipimpin Kasubnit I Resmob, Aiptu Janadi tersebut petugas terpaksa melepaskan tembakan hingga peluru menembus kaki keempat tersangka. Dari hasil pemeriksaan sementara, kelompok itu juga sudah beraksi di berbagai tempat di Semarang. “Totalnya ada 48 lokasi, itu dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini,” ungkap Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji SIK saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang pada Selasa, (21/2) sekitar pukul 13.00 WIB.
IMG_9817Menurut Kapolrestabes Semarang, pelaku yang selalu mengendarai dua sepeda motor saat beraksi tersebut mempunyai peran yang berbeda. Sutarji (47), berperan sebagai orang yang memilih sasaran, Agung (25) berperan sebagai eksekutor, sedangkan Sunarto (25) dan Pangestu (21) berperan sebagai joki atau driver sekaligus memantau situasi di sekitar lokasi. “Sudah berpengalaman dan hanya butuh beberapa menit saja untuk beraksi,” jelas Kombes Pol Abioso Seno Aji SIK.
Dalam kasus ini para tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun.
Penulis : Hms Restabes Smg
Editor : Iqbal96
Publisher : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password