Latihan Bela Diri, Tingkatkan Kemampuan Polisi Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Dalam penanganan kejahatan seperti 3C (curat, curas dan curanmor) guna penguatan harkamtibmas  dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, merupakan salah satu program Kapolri yang tertuang dalam promoter.  Untuk mendukung program tersebut, polres way kanan rutin melaksanakan pelatihan olah raga beladiri Polri bagi anggota polres maupun polsek jajaran di lapangan apel polres way kanan dimulai pada Rabu (22/02).

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.H, M.H mengatakan bahwa anggota harus terampil di lapangan oleh karenanya harus dibekali dengan kemampuan beladiri dan kemampuan fisik lainnya selaku anggota polri meski dengan tangan kosong menghadapi lawan, beladiri diperlukan untuk
menghadapi kondisi terdesak seperti ketika terjadi kejahatan yang membuat kekacauan kamtibmas yaitu ancaman teroris, radikalisme, dan 3C (curat,curas dan curanmor).

DSC03434 (3)

Fungsi lainnya adalah untuk menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh, karena berlatih beladiri pada umumnya sama dengan olahraga, namun bedanya adalah gerakan yang digunakan difokuskan untuk mempertahankan diri dan menjatuhkan lawan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari rabu mengingat kedepan tantangan tugas semakin berat, untuk meningkatkan kesiap siagaan anggota karena anggota polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dituntut harus nampu menyesuaikan diri dengan kondisi di lingkungan dimana mereka bertugas, agar masyarakat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran polisi.

Dengan adanya pelatihan2 baik fisik maupun tehnis lain secara rutin diharapkan anggota profesional dalam bertindak dilapangan, tegas dan terukur. Demikian ungkap kapolres. (*).

Penulis : Adi Pranoto.w
Editor   : Iqbal96
Publish : OtoAdi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password