Apel Sosialisasi Kepangkatan Polri di Polda Lampung

Rabu (22/02) Dalam Apel Sosialisai Tentang Kepangkatan yang dimpimpin oleh Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Nyoman Lastika pagi tadi , Karo SDM menyampaikan kepada seluruh peserta apel Sifat Kepangkatan dan Jenis Kenaikan Pangkat.

Sifat kenaikan pangkat berdasarkan PERKAB NO 3 TAHUN 2016 TTG ADM KEPANGKATAN POLRI yaitu a. Pangkat Efektif adalah pangkat yang diberikan kepada Anggota Polri aktif dan memiliki akibat administrasi penuh.

  1. Pangkat Lokal adalah pangkat yang diberikan kepada Anggota Polri aktif untuk sementara yang menjalankan tugas khusus dan memerlukan pangkat yang lebih tinggi dari yang disandangnya, namun tidak memiliki akibat administrasi.
  2. Pangkat Tituler adalah pangkat yang diberikan kepada warga negara Indonesia di luar kalangan Polri berkaitan dengan tugas yang mengharuskan adanya pejabat yang memiliki pangkat kepolisian, berlaku selama masih memangku jabatan tersebut serta mendapat perlakuan administrasi terbatas.

Sedangkan jenis kenaikan pangkat di lingkungan Polri terdiri atas :

  1. Kenaikan Pangkat Reguler
  2. Kenaikan Pangkat Pengabdian
  3. KPLB ; dan
  4. KPLBA

Karo SDM dalam penyampaiannya bermaksut untuk menegaskan pemahaman para anggota dalam hal kenaikan pangkat, kenaikan pangkat bukan merupakan hak melainkan hasil dengan ketentuan – ketentuan tertentu berdasarkan jenis dan sifatnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password