Polda Jateng : Optimalisasi Peran Propam Dalam Wujudkan Promoter

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jateng menyelenggarakan kegiatan optimalisasi peran propam di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (22/2).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kabidpropam Polda Jateng Kombes Pol Budi Haryanto, S.I.K., M.H. dihadiri oleh waka Polres, Kabag Sumda, Kasie Propam dan anggota pelanggar disiplin polres serta Kasubagrenmin satker mapolda.

Dalam sambutannya, Kabidpropam menerangkan “Menurut data pelanggaran disiplin dan kode etik di polda jateng dan jajaran hinga februari 2017 masih banyak, terutama pelanggaran perbuatan asusila. Khusus untuk perbuatan asusila ankum agar memberi pelanggar shok terapi dengan memberi hukuman yang berat, sehingga pelanggar akan melakukan banding. Dalam banding kita akan dapat melihat keseriusan pelanggar dalam merubah sikap.”

“Saat ini trend pelanggaran baru yaitu penggunaan media sosial yang merugikan citra polri, update status dan foto kegiatan pribadi yang tidak ada kaitan dengan pelaksanaan tugas, menampilkan perilaku menyimpang, hedonisme, kisah asmara yang berlebihan dapat menimbulkan penilaian negatif terhadap personil dan institusi polri.” lanjutKabidpropam.

“Untuk Wakapolres agar tidak melakukan pembiaran terhadap pelanggaran personil, proses pemberkasan maksimal 14 hari sehingga tercapai kepastian hukum.” tekan Kabidpropam Polda Jateng Kombes Pol Budi Haryanto, S.I.K., M.H.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password