Maling Karet Ini Tak Berkutik Saat Ditangkap Polsek Lampihong Kalsel

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Keberhasilan Polsek Lampihong mengungkap tindak kejahatan pencurian pada hari Selasa (21/2/2017) yang terjadi di desa Lok Hamawang Kecamatan lampihong Kabupaten Balangan menimpa korban Supian Suri yang telah kehilangan Hasil kebun Karet nya sebanyak 35 Kg.

Kejadian pencurian yang terjadi pada hari jumat (17/2/2017) langsung mendapatkan respon cepat dari Kapolsek Ipda Krismianto.

Berdasarkan informasi dari korban dan saksi, Kapolsek beserta anggota melakukan penyelidikan di pengepul karet, korban menemukan karung miliknya yang dipakai pelaku untuk memuat karet hasil curiannya.

Kapolsek beserta anggota langsung mengintrogasi pengepul tersebut, Nama terduga pelaku akhirnyab dapat dikantongi oleh Kapolsek. Atas dasar keterangan Pengepul, Kapolsek langsung menuju ke rumah terduga Pelaku dan membawa MN (19) yang juga warga desa Lok hamawang

WhatsApp Image 2017-02-22 at 09.19.11

Karet ( kantal ) yang hilang berjumlah 3 (tiga) gumpalan yang di perkirakan berjumlah sekitar 35 kg dan diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 400.000,- ( empat ratus ribu rupiah ) akhirnya dapat terungkap.

Dengan dihadirkannya saksi pengepul karet Syahrani, Pelaku akhirnya tidak dapat mengelak lagi atas perbuatan yang dilakukannya. Pelaku mengakui telah mengambil karet milik korban di kolam belang rumahnya.

“Dengan adanya kejadian ini, Masyarakat diharapkan lebih waspada dengan hasil sadapan karetnya, dengan harga yang mahal saat ini menimbulkan niat yang tidak baik bagi orang lan” Ungkap Kapolsek

 

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Kang Iqbal

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password