Tim Saber Pungli Polda Kalsel Awasi Ketat Penerimaan Anggota Polri

Tribratanews.polri.go.id –Penerimaan anggota Polri 2017 mendapatkan pengawasan yang ketat dari berbagai pihak. Kapolri Jendral Tito Carnavian ingin penerimaan anggota baik itu Tamtama, Bintara, dan Akpol berlangsung dengan objektif, bersih, transparan, akuntabel, dan kualitas baik. Para panitia dan pihak lain pun pun diwarning agar tak berbuat macam-macam.

Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Drs Arief Sulistyanto MSi, pada teleconference mengungkapkan ini merupakan moment awal didalam proses penerimaan anggota Polri 2017, dimana SDM sangat vital dan merupakan unsur utama.

“Polri harus didukung SDM yang kuat dan ini investasi kita masa depan dan kunci pengelolaan SDM yang baik, mulai dari proses rekrutment dan dan promosi mutasi jabatan,” paparnya.
Dan berkumpul ini untuk samakan dari proses, pendafrtaran, tes psikologi, tes akedemik semuanya harus jujur dan bertanggungjawab, bersih, akuntaneel dan humanis dan rekrument pun harus bersih dan bertanggungjawab,

“Baik itu di Mabes Polri dan Polda selama proses rekrument dilakukan harus sungguh-sungguh untuk memperoleh anggota polri berkualitas, sehat jasmani dan rohani, dan proses rekrument, agar dilakukan objektif, jujur. Landasi dengan kejujuran dan bertanggungjawab, jika tak jujur dampak panjang, rugikan Polri dan masyarakat,” papar Irjen Arief.
Mabes pun nantinya akan menurunkan tim sapu bersih yang dipimpin oleh Irwasun Polri untuk mengawasi selama proses rekrument.
Panitia diharapkan memerlakukan calon pendaftar dengan adil, jujur, dan transparan.

Usai memaparkan soal penerimaan anggota dalam waktu dekat ini para panitia pusat dan daerah pun dilakukan sumpah bersama-sama termasuk Karo SDM Polda Kalsel Kombes Drs Joko Suharyadi MSi beserta Ketua Tim Uji, pengawas internal dan lainnya.

penulis   : anang

editor     : iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password