Di acara syukuran Hatam Al-Qur’an berupa Arak-arakan Sayyang Pattu’du, personil sektor sendana lakukan pengawalan dan pengamanan

Polda Sulbar – Sayyang pattudu (kuda menari) atau sering disebut sebagai to messawe (orang yang mengendarai) adalah merupakan acara yang diadakan dalam rangka rasa syukur terhadap anak-anak yang khatam (tamat) Alquran dan telah menjadi tradisi turun temurun di bumi mandar.

Kali ini kegiatan syukuran khatam alquran dilaksanakan di Dusun Apoang Desa Bukit Samang Kec. Sendana Kab. Majene dengan menggunakan 28 ekor kuda dan setiap kuda di tunggangi oleh 2 orang anak-anak yang hatam alquran. Senin (20/2/17) sekitar pukul 14.00 Wita

Terkait kegiatan tersebut merupakan sesuatu yang sangat istimewa dan perlu disyukuri secara khusus dengan mengadakan pesta adat sayyang pattudu, Personil Polsek dalam hal ini selalu memberikan pengawalan dan pengamanan agar pelaksanaan tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar.

Selain mengawal dan mengamankan pelaksanaan kegiatan Sayyang pattudu para personil juga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan sekaligus mengantisipasi terjadinya potensi kecelakaan lalu lintas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password