Peduli Korban Kebakaran Rumah, Kapolres Banyumas Salurkan bantuan Zakat Mal

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Disamping melaksanakan tugas sehari-hari, sebagai anggota Polri tentunya harus memiliki kepekaan, kepedulian serta humanisme kepada masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan oleh Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I. K., M.Hum dengan para anggota memberikan bantuan dan Zakat Mal kepada korban kebakaran rumah di Desa Sudimara Kec. Cilongok, Selasa (2102/17).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan bantuan sembako dan Zakat Mal anggota Polres Banyumas secara simbolis kepada Rasitem (65) korban bencana kebakaran rumah yang terjadi beberapa hari yang lalu (12/02/17).

WhatsApp Image 2017-02-21 at 05.52.24
“Zakat Mal ini merupakan wujud kepedulian para anggota Polres Banyumas dengan menyisihkan sebagian dari Gajinya untuk disalurkan kepada pihak yang membutuhkan, meskipun tak seberapa semoga bisa meringankan beban,” ungkap Kapolres.

Dengan penuh keharuan, Rasitem yang disaksikan masyarakat sekitar mengucapkan banyak terimaksih atas kepedulian Polres Banyumas yang telah memberikan bantuanya.

“Terimaksih banyak kepada Bapak Kapolres dan bapak ibu anggota Polres Banyumas yang telah ikhlas memberikan bantuan kepada kami, semoga Polres Banyumas selalu diberikan kesusksesan dan Rizki dari Alloh SWT,” ungkap Rasitem dengan mata berkaca-kaca.

Tak hanya itu, usai memberikan bantuan kepada nenek Rasitem, Kapolres Banyumas dengan humanis menyapa masyarakat sekitar serta mengajak berbincang-bincang dan menyeruput segelas teh tubruk bersama. Hal demikian merupakan bukti nyata dalam membentuk Postur Polisi Polres Banyumas yang humanis dan peduli terhadap masyarakat sekitar.

Penulis : Bagus Arum

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password