Bersama Pejabat Gubernur, Kapolda Sulbar beserta rombongan Cek Proses pemungutan Suara & klarifikasi permasalahan.

13

Polda Sulbar – Untuk memastikan proses pemungutan suara di wilayah hukum Polda Sulbar sampai pada jajarannya berjalan aman & kondusif, bersama Pejabat Gubernur, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH & Danrem 142 Tatag serta rombongan lainnya melakukan patroli serta cek langsung ke sejumlah TPS saat sedang berlangsung pemungutan suara, Rabu (15/2/17).

Mendengar adanya TPS yang rusuh di daerah kalukku, Kapolda Sulbar bersama rombongan yaitu Ketua Kpu, Ketua Bawaslu, Kemenkumham dan DPD RI segera menuju TPS tersebut . TPS yang berada di Kelurahan Tasiu desa Kalukku dengan langsung mendatangi lokasi yaitu di TPS 4. yang menjadi pemicu keributan yakni banyaknya warga yang tidak dapat memilih serta tidak mempunyai panggilan dan E-KTP .

Masyarakat mengeluhkan tidak adanya sosialisasi dari pihak desa. banyak warga yang datang membawa Kartu Keluarga. ketua KPU dalam hal ini menjelaskan Syarat sebagai Pemilih yakni ” yang Namanya tidak tertera dalam DPT dapat datang ke TPS membawa E-KTP atau suket…terangnya

Setelah di atasi dengan baik rombongan melanjutkan dengan bergeser menuju TPS 8 di kel. Kalukku . di TPS ini terdapat laporan bahwa adanya petugas TPS yang diberhentikan, karena ke-2 petugas tersebut bukan orang asli daerah Kel. Kalukku sehingga di ragukan netralitasnya.

Sementara itu dalam kesempatannya Kapolda Sulbar juga mengingatkan kepada seluruh Personilnya untuk melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawabnya dalam mengamankan kegiatan pemilihan di TPS dengan semangat & tetap humanis, perhatikan keamanan Kotak dan Surat Suara Pilkada Gubernur 2017 dan yang tidak lebih penting lagi Netralitas Personil tetap di Pertahankan serta tetap menjaga Kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas…ucapnya

Selain itu moment ini adalah puncak untuk menentukan pemimpin kita 5 Tahun kedepan maka dari itu jadilah pemilih yang cerdas untuk melahirkan pemimpin yang jurdil, amanah dan mampu membangun sulbar lebih baik serta sejahtera.

“Selamat mencoblos dan semoga pilihan kita semua sesuai harapan bersama yang dapat membawa sulawesi barat lebih baik kedepan”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password