Polda Sulbar Gelar Apel kesiapan sekaligus pergeseran pasukan dalam rangka Pilkada 2017.

16664973_1898281867061903_8304670028581361891_o

Polda Sulbar – Bertempat di lapangan Ahmad Kirang Mamuju telah berlangsung Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan tahap pemungutan suara dan pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilukada Gubernur & Wakil Gubernur Prov. Sulbar. Senin (12/2/17) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pejabat Gubernur Sulbar Irjen Pol Drs. Carlo Brix Tewu dan dihadri langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH, Danrem 142 Tatag, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Ketua KPU Prov, Ketua Bawaslu Prov, Ka Kesbangpol Prov, Kepala Bin Prov, Bupati Mamuju, Biro Pemerintahan Prov, Kapolres Mamuju, Para Dandim jajaran Korem 142 Tatag, Dansat Lanal Mamuju TNI AL beserta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Pejabat Gubernur mengatakan bahwa pada pelaksanaan pilkada Gubernur & Wakil Gubernur Prov. Sulbar ini perlu dukungan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, pada saat dan setelah pelaksanaan tahapan Pilkada berakhir.

Tahapan demi tahapan yang telah kita lewati bersama, mulai dari pendaftaran calon, deklarasi damai, tahap kampanye hingga sampai masa tenang ini dan akan finis pada tahap pemilihan 15 Februari 2017 yang akan dilaksanakan secara serentak dapat berlangsung sesuai dengan harapan kita bersama yaitu pilkada damai.

Untuk tahap pengamanan di TPS akan menggunakan Pola pengamanan yang dibagi menjadi 3 pola Pam yakni TPS aman setiap 5 TPS diamankan oleh 2 anggota & 10 Linmas, Untuk TPS Rawan 1 setiap 2 TPS diamankan olrh 2 Polri & 4 Linmas sedangkan TPS Rawan 2 satu TPS diamankan oleh 3 Polri & 4 Linmas.

Secara keseluruhan personil yang dipersiapkan untuk pengamanan di TPS sebanyak 2.115 Personil Polda Sulbar dan diperkuat oleh 350 BKO Brimob serta Personil TNI sebanyak 1 SST yang disiagakan di masing-masing Polres jajaran khusus untuk Kab. Mamuju sebanyak 1 SSK.

Untuk itu kami berharap sinergitas seluruh stakeholder agar lebih ditingkatkan guna mengurangi permasalahan selama tahap pemungutan suara dan tahap selanjutnya sehingga siskamtibmas dapat kondusif haingga tahapan pilkada selesai.

Setelah Pelaksanaan Apel Gelar pasukan selesai secara keseluruhan melanjutkan kegiatan dengan konvoi Keliling Kota Mamuju sebagai bentuk kesatuan, kesiapan dalam meyukseskan Pilkada Gubernur 2017.

Admin Polri52702 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password