Beri Rasa Aman Nasabah, Polres Bontang Polda Kaltim Rutin Lakukan Patroli Objek Vital

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Guna mencegah tindak kejahatan dan kasus kriminalitas saat masyarakat melakukan transaksi melalui Bank ataupun Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Personil Polsek Marangkayu Polres Bontang rutin melakukan Patroli dan Sambang ke Kantor Perbankan yang ada di Ibu Kota Kec. Marangkayu.

Kejahatan bisa kapan saja terjadi, dimana saja terjadi dan kepada siapa saja terjadi serta Kejahatan tidak pernah mengenal Keluarga, Saudara, Teman, rekan ataupun Pimpinan, maka waspadalah terhadap segala kemungkinan, terutama Masyarakat yang akan melakukan Transaksi Keuangan.

Sebagaimana hari ini Senin (20/02/17) Kanit Binmas Polsek Marangkayu Aiptu Junaiddin melakukan patroli dialogis dengan menyambangi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Pembantu Marangkayu, dengan meberi Himbauan Kamtibmas agar para Nasabah selalu warpada dan hati-hati bila mengambil atau menyetor uang ke Bank, bila perlu minta Pengamanan dan Pengawalan ke Polsek Marangkayu.

Kapolsek Marangkayu Iptu Yusuf, Sh kepada media ini menyatakan untuk menekan tindak kejahatan terhadap Nasabah Bank diperlukan berbagai Langkah dan kebijakan, selain melakukan Patroli juga melakukan Penyuluhan, Penerangan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu berhati-hati bila akan Transaksi di Bank atau ATM, bila perlu silahkan meminta Pengamanan ataupun Pengawalan.

“ Kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan Pengamanan dan Pengawalan, tidak dipungut beaya atau Gratis.” jelas Kapolsek Marangkayu Iptu Yusuf, Sh.

Aksi kejahatan yang biasanya sering terjadi di mesin ATM seperti mengganjal mulut ATM dengan korek api atau tusuk gigi dan dengan cara begal atau jambret, tambahnya.

” Kami juga berpesan kepada karyawan dan security Penjaga Bank agar selalu waspada dan bila melihat gerak–gerik seseorang atapun kelompok yang mencurigakan di sekitarnya, segera laporkan ke Polsek ataupun Polisi yang dikenal.” tutupnya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password