Empat Ruang Kelas SMP Katolik Bunda Hati Kudus Tomohon Ludes Terbakar

tomohon-kebakaran smp

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kebakaran terjadi di SMP Katolik Bunda Hati Kudus, Woloan III Kecamatan Tomohon Barat, Selasa (21/02/2017) sekitar pukul 00.30 WITA. Akibatnya, empat ruangan kelas di sekolah tersebut ludes dilalap si jago merah termasuk barang-barang dan dokumen yang ada di dalamnya.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Delfie Poluan (28), warga yang tinggal sekitar 30 meter dari lokasi kejadian. Dituturkannya, saat itu ia sedang menonton televisi bersama teman-temannya dan tiba-tiba melihat kobaran api yang berasal dari ruang guru.

Saksi bersama teman-temannya lalu mendatangi lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tiupan angin kencang malam itu menyebabkan api makin membesar. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan kepolisian.

Tak lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Tomohon dan satu dari PT. PGE Area Lahendong tiba dilokasi dan langsung melakukan penanganan. Api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 02.30 WITA.

Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak melalui Kasubbag Humas, Ipda Johnny Kreysen, membenarkan kejadian tersebut. “Tim identifikasi Polres Tomohon diturunkan untuk mengumpulkan keterangan dari saksi serta melakukan olah TKP,” jelasnya. “Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki lanjut,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password