Pesta Shabu, Oknum PNS Di Ciduk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Oknum PNS Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Sdr. Nasrun Kari. 40 Tahun, Islam, Swasta, Alamat Daruba Pantai  digerebek sedang pesta Shabu bersama Sdr. Samsul Bahti Noho, 37 Tahun, Islam, Pns, Alamat Desa Daruba Pantai yang merupakan Tim dari salah satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai.

Kasat Serse Narkoba Polres Morotai AKP Nurlaila mengatakan, kedua tersangka ditangkap di salah satu rumah di Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan.

Dalam pengrebekan tersebut terdapat barang bukti yaitu 12 Paket Shabu, 1 Alat Penghisap (Bong), 1 Pipet, 1 Ponsel, dan 1 Dompet.

“Informasi ini sudah lama, kita lakukan pengembangan, namun setelah adanya laporan bahwa ada 2 pelaku yang sedang pesta shabu-shabu, langsung kita bertindak dan melakukan penggerebekan,” kata AKP Nurlaila.

Penggerebekan kasus Narkoba ini katanya merupakan yang pertama kalinya sejak Morotai resmi memiliki Polres Denitif pada Desember 2016 lalu.

Pelaku disangkakan dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana diatas 5 sampai 15 tahun penjara. “Saat ini untuk pelaku sudah kita amankan di Polres Morotai untuk diproses lebih lanjut,” kata Nurlaila lagi.

“Terkait dugaan keterlibatan oknum anggota Polisi dari kasus ini, Nurlaila mengaku masih melakukan pengembangan dan bila terbukti maka akan ditindak tegas sesuai aturan. “Saat ini untuk oknum Polisi belum ada, apabila ada akan kami tindak tegas,” Ujar Kasat Reserse

Sementara, Kapolres Pulau Morotai Akbp Theis Beay membenarkan penangkapan dua pelaku narkoba. “Ada 2 orang yang sudah ditangkap, dan saat ini sudah diamankan,” kata kapolres

 

Penulis  : Kasubag Humas Polres Morotai Polda Maluku Utara

Editor    : Kang ikbal96

Publish  : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password