Gara-Gara ini, Gadis yang Hilang Berhari-Hari bisa Ditemukan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Berbekal informasi dari sebuah grup Whatsapp News Channel Trenggalek yang beranggotakan para wartawan di Trenggalek, Linawati, warga Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan yang telah hilang selama 3 hari berhasil ditemukan kembali dalam keadaan sehat.

Cerita berawal dari postingan salah satu anggota grup Indi Radio Raka yang disampaikan oleh Suyono, melaporkan bahwa anaknya Linawati (25) meninggalkan rumah sejak hari Minggu (19/02). Dengan ciri-ciri memakai kaos warna merah, bawahan kulot pendek warna biru lorek, rambut pendek, tidak memakai sandal, dan agak sulit diajak komunikasi.

Menurut Suyono, sebelumnya Linawati sudah beberapa kali meninggalkan rumah, bahkan sempat hilang selama 3 hari namun pulang kembali. Dan yang bersangkutan ini mengalami gangguan jiwa sejak lulus SMP tahun 2007 lalu.

Tak beberapa lama kemudian, anggota grup yang lain, Wira Negara memposting foto seorang perempuan yang duduk di pinggir jalan mirip dengan ciri-ciri Linawati yang diposting sebelumnya, lengkap dengan titik lokasi koordinatnya.

Setelah ditunjukkan kepada Suyono dan meyakini kebenarannya, Polsek Tugu Polres Trenggalek segera menyusuri area tersebut dan menemukan yang bersangkutan di dekat SDN 1 Dermosari Kecamatan Tugu.

“Iya, tadi ada informasi keberadaan Linawati dari grup WA NCT, langsung kita tindaklanjuti dan alhamdulillah bisa ditemukan”, ujar Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH. MH.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek, AKP Wardjito, SH bersama dengan Suyono segera meluncur ke Polsek Tugu Polres Trenggalek dimana Linawati diamankan sementara waktu. Rasa syukur tak terhingga saat Suyono bertemu dengan anaknya. Tak ketinggalan ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya menemukan buah hatinya.

Sepenggal kisah diatas membuktikan bahwa kerjasama antara masyarakat dan Polri khususnya jajaran Polres Trenggalek membawa manfaat positif bagi banyak pihak. Tak hanya sekedar berbagi informasi, namun juga ada langkah nyata bagi masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password