Ronda Malam Bisa Buat Masyarakat Tenang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKU Timur, Sat Binmas Polres OKU Timur melakukan sambang ke beberapa rumah warga dan perangkat desa di Kecamatan Martapura. Selasa (21/2)

Sambang ini dilaksanakan oleh KBO Sat Binmas Polres OKU Timur Iptu Prayitno, Aiptu Aidon, Bripka Rudi, Briptu Anggiat.

Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan pada malam hari Iptu. Prayitno menghimbau kepada masyarakat dan perangkat desa agar mengaktifkan kembali siskamling yang sekarang ini sudah mulai dilupakan dan jarang laksanakan.

Dengan adanya siskamling, masyarakat dapat mempererat tali silaturahmi disamping itu lingkungan disekitar tempat tinggal lebih aman, istirahat pada malam hari jauh lebih tenang, ujar Prayitno.

Iptu. Prayitno menambahkan, jika terjadi aksi kejahatan seperti perampokan, bobol rumah dan lainnya diharapkan kepada masyarakat segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat atau bisa menggunakan aplikasi Polres OKU Timur.

Terpisah, Kasat Binmas Polres OKU Timur AKP. Wahyu mengatakan, kegiatan sambang ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan. Melalui sambang kita bisa memberikan informasi kepada masyarakat, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkuan tempat tinggal mereka. Salah satunya meningkatkan siskamling atau lebih dikenal dengan sebutan ronda malam, ujarnya

 

Penulis : Farid

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password