Sedikit Limpahan Rezeki untuk Warga Kami yang Kurang Mampu

Polres Trenggalek – Kepedulian kepada sesama merupakan salah satu pintu masuk untuk mewujudkan sosok Polri yang dekat dengan masyarakatnya. Kata peduli merupakan penjabaran riil atas tugas pokok Polri sebagai pengayom masyarakat. Mengayomi bisa pula diartikan selalu ada saat dibutuhkan. Oleh karenanya Polres Trenggalek sebagai satuan Kepolisian tingkat Kabupaten terus menggelorakan kepada anggotanya untuk mengutamakan kepedulian terhadap masyarakatnya. Dari pejabat utama hingga Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Trenggalek wajib menjalankan tugas berpedoman pada kepedulian.

Berbicara tentang kepedulian, Polsek watulimo Polres Trenggalek mengimplementasikannya dalam bentuk pemberian bantuan sembako kepada warga miskin dan kurang mampu di wilayahnya. Hari ini 3 orang petugas dipimpn oleh Kanit Binmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek bersama seorang Bhabinkamtibmas Bripka Sunaryo menyambangi Mbah Gimah, seorang janda tua dan tak mampu di Desa Slawe serta Markus yang juga warga setempat yang dinilai kurang mampu ini.

“Mungkin tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat”, ujar Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, SH.

Lebih lanjut ia menegaskan, sembako tersebut merupakan hasil iuran anggotanya, tidak mengambil dari anggaran negara sama sekali.

“Di Polsek setiap minggu kami biasakan infaq. Nah, infaq yang terkumpul inilah yang digunakan membeli sembako bagi warga tidak mampu. Itung-itung nabung untuk masa depan nanti (akhirat)”, tegas Kapolsek yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Trenggalek ini.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek lainnya yakni Bripka Sukaryanto juga memberikan bantuan sembako yang diserahkan kepada Mbah Cowek, warga Desa Banjar Kecamatan Panggul yang hidup sebatang kara.

Saat ditanya tentang sumber dana sembako, Bripka Sukaryanto menerangkan bahwa sembako ini dibelinya dari menyisihkan sebagian rezekinya.

“Alhamdulillah hari ini remunerasi sudah cair, sebagian saya belikan sembako untuk Mbah Cowek ini. Mumpung ada rezeki lebih, kapan lagi bisa sedekah”, ucap Polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Panggul Polres Trenggalek ini.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh jajaran Polres Trenggalek diatas sesuai dengan program Polisi Peduli Sesama atau P2S yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek beberapa waktu lalu, yang berorientasi menumbuhkan kepekaan dan simpati Polisi terhadap masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk perbuatan atau tindakan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password