Pentingnya Pengelolaan Sampah untuk Keberlangsungan Kehidupan di Bumi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Hampir seluruh orang tahu sampah harus dibuang pada tempatnya. Semua orang juga paham bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Pertanyaannya, apakah kita sudah melakukan itu ? Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya haruslah dibarengi dengan tindakan nyata tidak hanya sebatas kata-kata. Toh apabila lingkungan bersih, masyarakat sekitar pula yang akan menikmati.

Hal inilah kira-kira yang mendasari MTsN Kampak melaksanakan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah yang jatuh tepat tanggal 21 Pebruari 2017. Tak sendiri, salah satu sekolah Islam ini pun bekerjasama dengan Muspika setempat.

Ratusan siswa bersama aparat pemerintah, Koramil dan Polsek Kampak Polres Trenggalek berbaur dalam kegiatan bersih-bersih sampah yang mengambil sasaran seputaran pasar agro dan jembatan Tawing Desa Bendoagung Kecamatan Kampak ini.

Sebagai wujud partisipasinya, Polsek Kampak Polres Trenggalek menurunkan 7 orang anggotanya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kampak Polres Trenggalek, Iptu Anwar, SH. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain membersihkan sampah yang banyak berserakan di lokasi, kemudian memilah sampah organik dan non organik, baru kemudian diangkut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Saat di konfirmasi Iptu Anwar menuturkan, pihaknya sangat mendukung aksi bersih-bersih sampah yang dipelopori oleh MTsN Kampak ini.

“Sekaligus menyadarkan masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah dan selalu menjaga kebersihan”, ujar Perwira yang pernah menjabat sebagai Kasiwas Polres Trenggalek ini. Selain itu Iptu Anwar juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Agar Kecamatan Kampak bisa menjadi pelopor kebersihan lingkungan”, tandasnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password