Semangat Tinggi Ciptakan Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Trenggalek yang melibatkan usia pelajar masih menempati rangking teratas. Berbagai upaya mulai preemtif, preventif hingga repesif terus digencarkan oleh Satuanlalulintas Polres Trenggalek demi meminimalisir korban dan pelaku pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia pelajar. Sebagian orang mungkin memandang skeptis atas langkah yang diambil, namun apapun itu, Polres Trenggalek akan terus menggelorakannya demi tercipta Kamseltibcarlantas di seluruh penjuru Kabupaten Trenggalek.

Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya melaksanakan sosialisasi di salah satu sekolah menengah di Kecamatan Karangan. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo secara khusus turun langsung ke SMPN 1 Karangan ini. Bersama 3 orang anggotanya, memberikan penjelasan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas serta peraturan berlalu lintas. Metode yang diterapkan pun cukup mengasyikkan. Para Baja (Bintara Remaja) menyajikan alat peraga berupa rambu lalu lintas di depan kelas. Suasana kelas pun menjadi lebih hidup. Interaksi antara petugas dan siswa berjalan ringan namun penuh dengan makna dan wawasan baru yang para siswa tidak mengetahui sebelumnya.

“Sosialisasi melalui police goes to school ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas sejak usia dini, sasarannya adalah para pelajar dari Paud hingga SMA”, tegas Perwira yang pernah menjabat sebagai Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek ini.

Iptu Agustyo juga menyatakan kebanggaannya kepada para siswa SMPN 1 Karangan. Antusiasme dan rasa keingintahuan yang tinggi membuktikan mereka adalah calon-calon generasi yang kritis dan punya potensi. Selain itu, Iptu Agustyo juga berharap setelah acara sosialisasi ini para siswa dapat terhindar dari pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password