Jalin Kerjasama Dengan Media, Kapolres Bojonegoro Tandatangani MoU Bersama Radio Istana FM

IMG-20170221-WA0699Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Dalam rangka untuk meningkatkan Informasi secara terbuka kepada masyarakat, Polres Bojonegoro menjalin kerjasama dengan media elektronik dari Radio. Kapolres Bojonegoro menandatangani kerja sama (MoU) dengan Radio Istana FM di Aula Mliwis Putih Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro, Senin (20/02/2017) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro menjelaskan bahwa, kerja sama dengan media itu sangat dibutuhkan karena media sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Menurutnya, tanpa publikasi media massa (cetak maupun elektronik) kegiatan atau program yang dilakukan pihak Kepolisian tidak akan diketahui dan tidak akan sampai kepada masyarakat.

“Dengan diadakannya MoU ini diharapkan petugas kepolisian juga terbantu dengan adanya publikasi dan informasi, selain itu juga untuk menjalin hubungan silaturahmi sehingga pengurus Radio bisa saling mengenal dengan para pejabat Polres Bojonegoro,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro.

Terkait dengan berita baik berupa informasi yang benar maupun tidak benar atau yang viral disebut berita hoax, Kapolres berpesan kepada media elektronik untuk memberikan himbauan supaya tidak mudah percaya pada berita yang ada di dunia maya dan tidak serta merta menyebarkan berita provokatif tanpa didasari fakta dan data.

IMG-20170221-WA0698“Apabila menemukan berita atau dikirimi link berita hoax, masyarakat dapat segera melapor ke pihak kepolisisan,” pinta Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro

Berikut isi perjanjian kerja sama itu bertujuan untuk
1. meningkatkan pelayanan tentang pemeliharaan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas.
2. Mewujudkan masyarakat pengguna jalan yang berkeselamatan.
3. Mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Bojonegoro dengan memberikan pelayanan informasi dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas kepada masyarakat Bojonegoro dan meningkatkan kepercayaan masyarakat Bojonegoro kepada Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro.

Penulis : Umam/Humas Bojonegoro

Editor : Kang Ikbal96

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password