Inilah Kecintaan Kami kepada Anak Bangsa

3c90dd48-fa20-4c66-996a-cdc5686d8f5a

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Perhatian pihak Kepolisian khususnya Polres Trenggalek terhadap dunia pendidikan ternyata cukup tinggi. Selain melalui kegiatan police goes to school, menjadi pembina upacara tiap hari Senin ternyata para Bhabinkamtibmas atau Polisi Desa di jajaran Polres Trenggalek ini juga memiliki peran penting dalam membangun generasi muda di desa binaannya.

Bicara Bukit Banyon di Desa Widoro Kecamatan Gandusari mungkin yang terlintas di kepala kita hanyalah destinasi wisata alam yang terkenal dengan negeri di atas awannya itu. Padahal, tak jauh dari lokasi tersebut terdapat sebuah sekolah dengan jumlah murid yang tak terlalu banyak. Ya, sekolah tersebut adalah SDN 3 Widoro. Karena lokasinya yang agak terpencil, jarang sekali orang yang mengetahuinya kecuali masyarakat sekitar.

Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Nopi disela-sela kesibukannya menyempatkan diri berkunjung ke sekolah tersebut. Sambutan hangat pun ia terima dari para guru dan siswanya. Maklum saja, sangat jarang ada pejabat yang mengunjungi sekolah itu.

Setelah berbincang sebentar dan meminta izin kepada para guru, Bripka Nopi yang juga anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek ini pun memasuki salah satu ruang kelas. Ruang kelas yang awalnya ramai riuh  rendah, tiba-tiba langsung senyap. Mungkin para siswa ini juga sedikit kaget ada Polisi berseragam yang masuk di kelas mereka. Namun suasana kembali cair setelah Bripka Nopi berbicara di depan kelas dengan disertai guyonan-guyonan ala anak-anak. Di depan kelas, Bripka Nopi menyampaikan tentang pengetahuan dasar berlalu lintas.

“Kalau lampu merah tanda apa ? Hayooo….yang bisa jawab ada hadiah istimewa”, tanya Bripka Nopi.

Kontan saja, anak-anak berebut menjawabnya. Di penghujung kunjungannya, Bripka Nopi juga memberikan hadiah kepada siswa yang mampu menghafalkan Pancasila di depan kelas. “Anak-anak harus dibekali wawasan tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini. Juga soal Pancasila yang sudah mulai memudar dikalangan generasi muda sekarang. Alhamdulillah ternyata mereka hafal semua”, pungkas Bripka Nopi.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password