Ratusan Personil Gabungan Siap Amankan Rekapitulasi Pilkada Serentak Kabupaten Brebes 2017

IMG-20170221-WA0241

Tribratanews.polri.go.id-Brebes – Jajaran Kepolisian Re­sor (Polres) Brebes, Poda Jateng te­rus mengawal semua ke­giat­an Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berkaitan dengan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes. Tahapan Pemilikada Brebes tahun 2017, esok (rabu) akan memasuki tahap penghitungan (Rekapitulasi) suara tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakn di Gedung Korpri Kabupaten Brebes.

Guna mengecek kesiapan dan mengoptimalkan personil pengamanan yang dilibatkan, personil gabungan melaksanakan Gladi kesipan pengamanan yang dilaksanakan di halaman gedung Korpri. Gladi kesipan ini dipimpin oleh Wakapolres Brebes Kompol Mashudi, SH yang dikuti oleh para perwira pengendali (Padal) dan seluruh personel gabungan dari Pori, TNI, Satpol PP, Dishub dan Linmas.

Disampaikan oleh Wakapolres bahwa khusus pengamann rapat Pleno dan rekapitulasi ini pihaknya akan membagi personil pengamann menjadi 3 ring. Dimana dimasing-masing ring akan dikendalikan oleh Padal yang sudah ditempatkan dimasing-masing titik.

Menurut Mashudi tidak hanya pengamanan di seputar area gedung Korpri saja saja yang menjadi perhatian, arus lalu lintas seputaran gedung, perkantoran dan perkotaan juga dijaga ketat oleh Personil Sat Lantas Polres Brebes. Hal itu dilakukan demi mengantisi­pa­si muncul­nya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Berbagai tahapan Pemilukada Brebes telah kita amankan. Esok (Rabu) adalah rekapitulasi tingkat Kabupaten yang juga harus kita amankan. Oleh karena itu, kepada seluruh anggota dapat melaksanakannya sesuai dengan tugas dan fungsinya amsing-masing,” kata Wakapolres. (Hms Brebes)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password