Ungkap Kasus Data Survey Indo Barometer, Polda Serahkan Video ke Labfor Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara masih mendalami rekaman pernyataan yang diduga dilakukan oleh Ali Sangaji. Untuk memastikan keabsahan tersebut, bahkan saat ini penyidik telah mengirim rekaman yang disimpan di dalam Flash Disc tersebut ke Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk di teliti.

“Rencana kita akan mau lakukan pemeriksaan Labfor untuk meyakinkan bahwa rekaman di Flas Disc itu benar-benar asli terkait apa yang disampaikan Ali sangaji,” ungkap Kasubdit I Ditreskrimum Polda, Akbp Hengky Setiawan. Selasa (21/2/2017).

Hengky Setiawan menyatakan, pihaknya akan langsung melakukan gelar perkara untuk menaikan status kasus tersebut setelah pihaknya telah mengantongi hasil pemeriksaan dari Labfor Makassar.

“Besok rekaman di Flash Disc itu akan diperiksa, setelah itu kami akan lakukan gelar perkara,” pungkasnya.

Disentil terkait gambaran tersangka dalam kasus dugaan manipulasi data yang dilaporkan oleh Lembaga Survey Indo barometer, Hengky mengaku, sejauh ini pihaknya telah mendapatkan gambaran-gambaran tersangka dalam kasus tersebut.

Penulis  : Humas Polda Maluku Utara

Editor    : Kang ikbal96

Publish  : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password