Penerimaan Anggota Polri 2017, Polda Malut Pastikan Bebas Biaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) melaksankan video conference dengan Mabes Polri guna membahas terkait dengan penerimaan calon siswa Polri Tahun 2017 ini. Selasa (21/2/2017)

Video conference dengan seluruh Polda di Indonesia termasuk Polda Maluku Utara ini, juga diikuti seluruh pajabat utama Polda Maluku Utara dan para insan Pers liputan Polda Maluku Utara.

Usasi video conference, ketua panitia penerimaan Polri di Polda Malut, Kombes (Pol) Ichsan Amin mengatakan, untuk penerimaan calon Polri ini, akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017.

Ichan Amin menambahkan, Penerimaan untuk siswa baik Secaba, Akpol dan Tamtama ini akan dilaksanakan secara bergulir, dan untuk pola penerimaan Tahun ini masih mirip dengan Tahun lalu, namun ada beberapa penekanan dari pimpinan agar betul-betul Clean dan Clear serta bertanggung jawab.

Disentil terkait dengan prioritas untuk Putra Daerah, menurut Ichsan untuk Putra daerah sudah ditentukan, namun hal ini masih akan tetap dilihat dari kulaitas calon masing-masing.

“Ini bukan koleksi tapi ini seleksi, makanya kita akan melakukan penerimaan sesuai dengan sistem penerimaan secara terbuka dan transparan, dan untuk Putra Daerah kalau memang tidak lulus maka itulah hasinya,”tegasnya.

Dia juga menyampaikan, untuk jumlah kuota di Polda Malut juga masih belum di tentukan dan penentuan itu akan di tentukan oleh Mabes Polri.

“Kuota itu tergantung dari kota animo dan sangat tergantung dari berapa yang mendaftar, jadi itu ada hitung-hitunganya di Mabes, yang jelas jumlah kuota kita ini berbeda dengan kuota di Jawa dan daerah lain,”akunya

Untuk mengantisipasi oknum yang coba-coba melakukan pelanggaran seperti main uang, Polda Maluku Utara juga akan juga akan menyiapkan pengawasan internal dan dan eksternal, sebagaimana yang telah ditekankan langsung oleh Kapolri melalui Karo Paminal.

“Kalau internal kita ada Propam dan Itwasda, eksternalnya ada dari LM dan juga teman-teman wartawan,”ucapnya

Ichasn juga optimis, dalam penerimaan calon Polri di wilayah Polda Maluku Utara ini, akan tetap bejalan dengan baik seperti dengan tahun sebelumnya.

“Saya bisa patikan, saya sudah dua tahun di sini, buktinya tahun lalu aman saja kan,”akunya.

Dalam video conference yang dilaksanakan Mabes Polri itu, dan diikuti pada seluruh Polda termasuk Polda Maluku Utara ini, juga diikuti dengan pengambilan sumpah bagi para panitia penerimaan Polri di wilayah Polda Maluku Utara.

Penulis : Humas Polda Maluku Utara
Editor : Kang ikbal96
Publish : Mandala Putra

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password