Pemakaman Alm. Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer, Korban Kecelakaan Pesawat Hercules di Wamena

Biak – Suasana duka yang diwarnai linangan air mata dari istri, anak, sanak saudara, teman dan seluruh masyarakat Biak mengiringi proses pemakaman alm. Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer, korban kecelakaan pesawat hercules C.130 A 1334 yang jatuh di Wamena Papua (18/12) dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cenderawasih Biak, Selasa (20/12/2016).

Jenazah alm Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer tiba di bandara Frans Kaisefo melalui hanggar Lanud Manuhua Biak sekitar pukul 14.00 Wit dengan pesawat boing TNI AU.

Kapolres Biak Numfor Akbp H. Hadi Wahyudi, SIK, Wakapolres dan para perwira Polres Biak Numfor turut hadir melakukan penjemputan hingga pemakaman.

Setelah dilakukan acara ibadah pelepasan jenazah oleh keluarga dilanjutkan dengan penyerahan kembali jenazah kepada pihak TNI AU untuk dilakukan upacara pemakaman secara militer.

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV (Pangkosek Hanudnas IV) Biak Marsekal Pertama Tni Tasil Gustari Malik bertindak selaku Inpektur Upacara pada Upacara pemakaman di TMP Cenderawasih Biak yang dihadiri oleh Wakil Bupati Biak Numfor, Komandan Satuan TNI/Polri, para pejabat SKPD, keluarga alm dan masyarakat Kab. Biak Numfor.

Dalam sambutannya Pangkosek menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum yang adalah anggota TNI AU pada skuadron 32 yang dapat dibanggakan, karena selama bertugas mempunyai dedikasi yang tinggi dan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan kewajibannya yang menjadi tanggung jawabnya,” katanya.

“Alm adalah putra daerah Kab. Biak Numfor yang merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang menjadi kebanggaan bagi keluarga dan seluruh masyarakat Biak. Sebenarnya kita semua menginginkan agar alm tetap bersama-sama kita namun Tuhan menghendaki lain. Sebagai umat beragam kita harus dapat menerima kenyataan ini dengan tawakkal dan penuh kesabaran, semoga alm diberikan jalan yang lapang dan diampuni dosa-dosanya serta diterima seluruh amal ibadahnya, Aminn…,” papar Pangkosek. (Polda Papua/rsl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password