Pastikan Tindaklanjut Kesepakatan Damai, Kapolsek Kewapante NTT Pantau Langsung Pelaksanaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan tindaklanjut kesepakatan damai antar warga, Kapolsek Kewapante, Sikka NTT AKP I Made Kitug terjun langsung ke lapangan guna memantau dari dekat pelaksanaannya yang berlangsung di Liwubao, Desa Wolomapa, Kec. Hewokloang, Kab. Sikka NTT pada hari Jumat (17/2/2017 pukul 14.00 wita).

Adapun pelaksanaan tindaklanjut kesepakatan damai tersebut antara Saudara Romanus Raga Buli dengan Saudara Longginus Tinus terkait batas tanah antara keduanya, yang sebelumnya kedua belah pihak telah menyelesaikannya secara damai atau kekeluargaan di Polsek Kewapante beberapa waktu yang lalu. Dimana isi dari kesepakatan damai kedua belah pihak, yakni salah satunya adalah menumbangkan 4 buah pohon kelapa di lokasi batas tanah milik keduanya.

IMG-20170217-WA0117

Sebelum dilakukan penebangan, Kapolsek Kewapante AKP I Made Kitug yang didampingi oleh Kanit I SPK Polsek Kewapante Bripka Moh. Ikhsan Jaelani, SH menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak dan warga sekitarnya yang sempat hadir dalam kesempatan tersebut.

Usai kegiatan penebangan pohon kelapa tersebut, kedua belah pihak bisa menerima dan merasa puas. Dan kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh warga atau tetangga sekitar serta hingga usai berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Tampak Kapolsek Kewapante bersama Anggota serta warga bersantai sambil menyantap makanan tradisional yang disiapkan oleh warga usai pelaksanaan penebangan pohon kelapa.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Kang Iqbal

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password