Patroli Satsabhara Polres Gumas, Antisipasi Penculikan Anak

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Guna mencegah terjadi tindak pidana penculikan anak dan yang sering menjadi korban adalah Sekolah Dasar (SD). Semua itu merupakan tanggung jawab instansi kepolisian dalam menjaga keamanan jiwa raga dan harta benda salah satunya di lingkungan pendidikan.
Menyikapi hal tersebut, Satuan Sabhara Polres Gunung Mas (Gumas) melaksanakan patroli dialogis di SD sekitaran kota Kuala Kurun, Selasa (21/02/2017) pukul 11.00 WIB. Patroli ini laksanakan oleh Bripda Yanto Haryanto bersama dua personel.
Salah satunya, patroli dialogis ke SDN-3 Kurun yang berada di Jalan Temanggung Panji, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Kalteng.
Dalam patroli ini, petugas memberikan imbauan akan maraknya kasus penculikan anak kepada para guru dan orang tua murid agar selalu waspada serta memantau anak murid di sekolah dasar tersebut.
Serta memberikan penyuluhan kepada murid sekolah tersebut, agar saat jam pulang sekolah lebih baik menunggu jemputan di dalam sekolah saja serta mengajarkan kepada mereka agar menolak apabila ada orang yang tidak dikenal mengajak mereka pulang dan memberikan sesuatu.

Penulis : Humas Polres Gumas
Editor : Kang Iqbal 96
Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password