Polres Banyumas Sinergi dengan BPBD Tutup Tanggul Jebol

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Curah hujan yang tinggi di wilayah Banyumas ahir-ahir ini mengakibatkan tanggul sungai Kaliangin Sumpiuh jebol sehingga air sungai meluap dan menggenangi sepuluh rumah warga serta satu sekolah dasar dengan ketinggian air mencapai 25 centimeter.

Untuk mencegah luapan air sungai lebih besar lagi dan membahayakan warga sekitarnya, untuk pencegahan sementara maka Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri berkordinasi dengan BPBD Kab. Banyumas agar segera mengirimkan 500 karung goni untuk menutup dua tanggul sungai Kaliangin tersebut.

WhatsApp Image 2017-02-20 at 23.51.24“Betul bahwa ada sepuluh rumah warga dan satu SD yang terkena dampak dari jebolnya tanggul sungai Kaliangin.”, ujar Kapolsek.

Untuk menutup kembali tanggul yang jebol, Kapolsek beserta anggotanya  bersama dengan warga setempat, Tagana, dan BPBD Kab. Banyumas melakukan kerja bakti untuk menutup kembali tanggul yang jebol, Selasa 21 Februari 2017.

“Bersama dengan BPBD, kami akan terus pantau perkembangan air disungai Kaliangin ini. Semoga hujan yang turun tidak sampai membuat air sungai meluap bahkan mengakibatkan banjir.”, tutupnya.

Penulis : Barkah Bangkit

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password