Kendaraan Multifungsi yang Selalu Siaga 24 Jam untuk Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Tugas pokok Korp Bhayangkara memang multi fungsi. Tak hanya sekedar soal Kamtibmas saja tapi juga memiliki fungsi sosial sebagaimana termaktub dalam slogan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dalam menjalankan fungsi sosial, kepekaan dan kepedulian Polri khususnya Polres Trenggalek terhadap lingkungan sekitar mutlak diperlukan. Tak peduli siapa dan kapan saja masyarakat membutuhkan, jajaran Polres Trenggalek harus siap melayani.

Seperti yang ditunjukkan oleh Polsek Dongko Polres Trenggalek ini. Saat regu patroli yang dipimpin oleh Aiptu Mujiyono melintas di Desa Dongko menggunakan kendaraan dinas, tiba-tiba dihentikan warga yang meminta pertolongan mengantarkan Mbah Yani, warga setempat yang sedang sakit ke Puskesmas. Dengan spontan dan tanpa bertanya lagi, Polisi yang pernah berdinas di Satsabara Polres Trenggalek ini sigap membukakan pintu mobil patroli untuk Mbah Yani dan keluarganya.

Monggo mbah (mari nek) kami antar ke Puskesmas”, ujarnya.

Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar diwujudkan melalui tindakan sederhana namun membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Kebetulan sedang patroli di dekat rumah Mbah Yani tadi. Alhamdulillah bisa membantu”, pungkas Aiptu Mujiyono.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password