Polisi Sahabat Anak, Dampingi Tanam Pohon Mangrove

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Bhabinkamtibmas Aiptu Gatot polsek kawasan sunda kelapa mendampingi siswi/siswa madrasah ibtidaiiyah muara angke yang melakukan kegiatan belajar diluar kelas/di alam terbuka.

Belajar di alam terbuka/bukan di dalam kelas merupakan alternatif atau cara pendekatan untuk bhabinkamtibmas memberikan himbauan berupa pengalaman atau mempraktekkan langsung kepada siswa/siswi madrasah  ibtidaiiyah dalam pembelajaran.

Belajar di alam terbuka bertujuan untuk mendekatkan permasalahan yang dihadapi dengan kenyataan atau fakta yang sebenarnya. Dengan demikian setiap peserta didik / murid diharapkan dapat lebih ekspresif dalam menuangkan hasrat dan ide-idenya ketika berada didalam proses pembelajaran dan juga membentuk sikap mandiri serta tangguh dalam menghadapi segala tantangan ke depan.

kManfaat yang diperoleh dari belajar di alam terbuka sangatlah banyak, selain memberikan keleluasaan bagi para guru untuk mengembangkan bentuk materi dan strategi penyampainnya dalam setiap kesempatan guna menghindari kebosanan pada diri siswa. Tidak lain juga, memberikan nuansa alami yang sesuai dengan para siswa dan siswi madrasah muara angke jakarta utara untuk menemukan konsep-konsep yang akan mereka peroleh melalui proses pembelajaran salah satunya adala dengan menanam pohon mangrove.

 

Penulis   : Harun Arrasyid

Editor     : Kang Iqbal

Publish   : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password