Kapolsek Sinjai Timur Mediasi Dua Warga yang Berselisih

Tribratanews.polri.go.id – Sinjai Sulsel, Kepala Kepolisian Sektor Sinjai Timur Resor Sinjai yang dipimpin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syukur Rusbianto, S.Pd melaksanakan kegiatan Mediasi dan Penyelesaian masalah (Problem Solving) mengenai kasus Pengrusakan pohon cendana tiga pohon di dusun mangottong, desa saukang, kecamatan sinjai timur, kabupaten sinjai milik lel. SB yang dilakukan oleh lel. AT.

(20/2/17).

Bahwa pengrusakan yang dilakukan lel. AT merusak pohon cendana yang tumbuh dilokasi milik lel. SB dengan cara mengelupas kulit pohon lalu diolesi dengan racun yang mengakibatkan pohon tersebut tidak bisa tumbuh kembali (mati) sehingga lel. SB mengalami kerugian dan saat dipertemukan lel. AT mengakui perbuatannya dengan alasan bahwa yang menanam pohon tersebut adalah bapaknya karena lokasi tersebut pernah dikuasai oleh bapak lel. AT sehingga atas pengakuan lel. AT, maka pelapor memaafkan perbuatannya dan mengingat lel. AT juga merupakan kemanakan lel. SB dan lel. AT berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Kegiatan mediasi tersebut di hadiri oleh Kepala Desa saukang, dan kedua belah pihak. permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak dan dibuatkan berita acara kesepakatan bersama.

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password