Kepala Sekolah SMAN 1 Kuala Tungkal Apresiasi Kegiatan Polisi yang Selalu Motivasi Anak Didiknya

0tribratanews7845

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Senin (20/2/2017) Kabag Sumda Polres Tanjab Barat Kompol Sopirin, S.H menjadi Pembina Upacara/irup di SMA Negeri I Kuala Tungkal di halaman SMAN. 1 Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

Selesai pelaksanaan upacara di lanjutkan dengan memberikan sosialisasi penerimaan SIP , Bintara dan Tamtama Polri tahun 2017 yang di ikuti ratusan siswa/siswi bertempat di Aula SMAN. 1 Kuala Tungkal dalam kegiatannya Kabagsumda di dampingi oleh anggota Iptu H. Majril, Aiptu Agus Sumadi, Brigadir Dian Krisutami.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Kabag Sumda dalam kegiatannya tersebut, Kabagsumda menjelaskan prosedur penerimaan anggota Kepolisian yang benar dihadapan para siswa Kabag Sumda memberi pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan menjadi anggota Polri dari mulai tahapan pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas yang di emban setelah selesai lulus dar pendidikan.

Adapun tujuan di adakan Sosialisasi rekrutmen penerimaan Polri ini memberikan pemahaman kepada para siswa/siswi serta masyarakat mengerti tata cara untuk mengikuti SIP, Brigadir ,Tamtama Polri yang pasti harus melengkapi syarat yang telah ditentukan, karena selama ini terkait penerimaan menjadi anggota Polri mendapatkan imag yang kurang baik di masyarakat.

Lebih lanjut Kabag Sumda Kompol Sopirin, menegaskan kepada para siswa bahwa pada saat ini pendaftaran sampai dengan pendidikan menjadi Perwira, Bintara maupun Tamtama Polri tidak di pungut biaya, maka dari itu untuk menghindari pandangan yang negatif terhadap proses penerimaan tersebut untuk diketahui bahwa prinsip penerimaan Polri adalah Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (Betah).

” Untuk itu kami ingatkan kepada para siswa untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang memanfaatkan situsi tersebut dengan meminta sejumlah uang untuk dapat menjamin lulus di terima menjadi Polri”.

Untuk saat ini pendaftaran penerimaan Polri akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan pelaksanaannya menunggu petunjuk dari SDM Polri dan apabila sudah ada pengumuman penerimaan Polri akan diselebarkan ke sekolahan dan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Mengakhiri arahannya menghimbau kepada para siswa, “Mulai dari sekarang para siswa ingin ikut mendaftar seleksi menjadi Polri, siapkan fisik/kesehatan, inteljensi dan mental spiritual, ” ujar Kabag Sumda.

Tanggapan Kepala Sekolah Khairul Anam, S.pd. sangat berterimakasih kepada Anggota Polres Tanjab Barat yang sudah sekian kalinya hadir dan memberikan pembinaan dan arahan kepada anak didiknya.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak pilisi akan memberi motivasi bagi anak didik kami, “paparnya.

Penulis : Legimo / Lilik Adhi

Editor : Iqbal96

Publish :  Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password