Kapolres Aceh Barat Daya Pimpin Patroli Pesisir Laut Antisipasi Penyelundupan

abdya

Tribratanews.go.id – Kepala Polres Aceh Barat Daya, AKBP Hairajadi SH, hari Selasa, 13 Desember 2016 memimpin langsung pelaksanaan patroli laut di seputaran laut barat selatan.

Dalam operasi ini, Kapolres Aceh Barat Daya didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Polair serta 8 personil Polres. Kegiatan patroli dimulai di derah Pelabuhan Dermaga Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya sampai dengan wilayah pelabuhan Dermaga Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di sepanjang pantai, Selain itu, juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan laut, antara lain Penyelundupan dan peredaran Narkoba.

abdya2Dalam kesempatan patroli tersebut, Kapolres Aceh Barat Daya menyempatkan diri berdialog langsung dengan para nelayan yang hendak melaut. Kapolres menyampaikan himbuan-himbauan Kamtibmas, antara lain agar setiap nelayan yang hendak melaut jangan lupa dicek kembali semua peralatan keamanan baik keamanan kapal maupun keamanan badan (pelampung).

AKBP Hairajadi juga menghimbau kepada para nelayan, dalam mencari ikan agar menggunakan alat sesuai ketentuan, mengingat bila mana menggunakan alat yang tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dapat dikenai sanksi pidana. Misalnya menggunakan pukat harimau dan lain-lain karena alat tersebut dapat merusak ekositem laut.

[humas polres aceh barat daya]

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password